Persebaya Tertarik Datangkan Winger Timnas Indonesia U-16

Pelatih interim Persebaya Surabaya, Sugiantoro, dikabarkan sangat tertarik dengan salah satu pemain sayap Timnas Indonesia U-16. Pelatih yang akrab disapa Bejo itu mengaku pernah berusaha mendatangkan M. Supriadi.

Namun, dua kali tawaran Persebaya terhadap Supriadi selalu ditolak sang pemain. Saat itu, Supriadi beralasan orang tuanya belum mengizinkannya karena masih sekolah.

Kali ini, Bejo tampaknya sangat ingin Supriadi segera bergabung dengan Persebaya U-19 yang juga di bawah asuhannya. Dia memberikan penawaran ketiga untuk pemain bernomor 11 di skuat Garuda Asia itu.

“Saya kemarin juga nongkrong sebelum pertandingan, karena asisten coach Fakhri itu teman saya, jadi jalin silaturahmi. Kalau memang dia (Supriadi) mau kami tawari, kalau tidak mau ya tidak apa-apa,” ungkap Bejo.

Saat ini, belum ada kejelasan jadwal Liga 1 U-19 2018. Kompetisi itu seharusnya berlangsung mulai Agustus ini, namun ada pula kabar yang menyebutkan bakal digelar pada September.

Meski begitu, Persebaya U-19 terus melakukan persiapan matang untuk kompetisi. Bejo bahkan sudah melakukan seleksi pemain sejak Februari , hanya beberapa hari setelah diumumkan menjadi pelatih Persebaya U-19.

Bejo menilai banyak pemain muda di Indonesia layak mendapatkan kesempatan tampil bersama pemai senior, termasuk Supriadi.

“Sekarang kenapa takut memunculkan pemain muda? Bukan berarti mengesampingkan pemain senior, kalau levelnya timnas segitu harus berani mengorbitkan dia. Dua tahun lagi dia berusia 18 dan sudah waktunya jadi pemain profesional,” kata pelatih Persebaya Surabaya tersebut. (bolacom)

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*