Ini Evaluasi Timnas Indonesia U-16 Menjelang Final Piala AFF

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husiani enggan jemawa jelang laga kontra Thailand di final Piala AFF U-16 2018, Sabtu (11/8/2018). Dia melakukan banyak evaluasi sebelum melakoni laga ini.

Padahal, timnya selalu berhasil meraih kemenangan dalam enam pertandingan turnamen ini. Bagi Fakhri, semua kemenaangan itu tetap memiliki sisi lain yang perlu diperbaiki.

“Di setiap pertandingan, evaluasi selalu ada. Contohnya saat kami menang 8-0, bukan berarti tidak ada kelemahan. Kami sempat kesulitan menembus pertahanan mereka yang berlapis. Kemudian beberapa peluang di depan gawang tergolong kecil,” ucapnya.

“Berapa skor kemenangan kami dapat, kami akan tetap berusaha melakukan evaluasi. Pasti akan ada kekurangan yang perlu diperbaiki supaya pemain bisa selalu belajar dan meningkatkan diri,” imbuhnya.

Namun, Fakhri tidak bisa menjamin bahwa perbaikan akan segera dilakukan oleh timnya dalam waktu cepat. Ada faktor tertentu yang membuat timnya memerlukan waktu untuk pembenahan.

“Tapi saya tidak mungkin bisa memperbaiki itu semua. Paling tidak, dari diskusi saya dengan pemain, kami berusaha untuk secara taktik dan teknis sudah disampaikan. Semua pemain tahu apa yang harus dilakukan di lapangan,” imbuhnya.

Selama enam pertandingan, Timnas Indonesia U-16 telah membukan 22 gol. Itu artinya David Maulana dkk. memiliki kemampuan rata-rata mencetak 3,67 gol dalam setiap pertandingan.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*