Hadapi Persipura, PS Tira Bertekad Akhiri Puasa Kemenangan

PS TNI Rakyat (Tira) akan ditantang oleh tim papan tengah, Persipura Jayapura dalam lanjutan kompetisi Liga 1 208 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (11/8). Skuad berjuluk The Young Warriors itu bertekad bangkit setelah dari 7 pertandingan terakhir tak merasakan kemenangan.

“Strategi pasti ada, tapi yang penting mental anak-anak untuk menghadapinya dan bertekad menang,” beber pelatih, PS Tira, Nilmaizar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (10/8).

Persiapan tim telah dilakukan selama seminggu terakhir, seusai timnya kalah dari Madura United dengan skor 1-3. Seluruh pemain juga dalam kondisi siap, hanya Manahati Lestusen yang harus dipantau kondisinya. “Semua pemain dalam kondisi siap, kami lihat nanti kondisi terakhir Manahati,” beber Nilmaizar.

Para pemain baru juga menurutnya siap untuk memberikan kontribusi maksimal. Sebut saja Angga Saputra di posisi kiper, Abu Bakr Radanfah di pertahanan. Kemudian Dzimitry Rekish dan Jeon Wooyoung di posisi tengah. “Mereka sudah 80 persen beradaptasi,” lanjut Nilmaizar.

Persipura sendiri disebut Nilmaizar merupakan tim yang kuat. Mereka dihuni sejumlah pemain bintang seperti Boaz Solossa, Hilton Moreira, Imanuel Wanggai, dan Ian Louis Kabes. “Semua pemain harus kami waspadai,” ucapnya.

Nilmaizar juga mewanti-wanti agar anak-anak asuhannya ketika menghadapi tim berjuluk Mutiara Hitam itu tetap berkonsentrasi selama 90 menit. Baik di daerah sendiri maupun di area pertahanan lawan.

“Tidak melakukan pelanggaran yang tidak perlu. Kalau lengah, bisa berakibat penalti,” tutup Nilmaizar. (jawapos)