Hadapi Final Piala AFF, Timnas U-16 Indonesia Usung Semangat 17 Agustus

Demi bisa memberikan kado terindah bagi bangsa di bulan kemerdekaan ini, timnas Indonesia U-16 bertekad meraih kemenangan atas Thailand pada final Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8/18).

Spirit kemerdekaan tersebut dicanangkan oleh pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini. Menurutnya, momen 17 Agustus akan memberikan motivasi tambahan bagi perjuangan David Maulana dkk di lapangan hijau.

“Bagi kami, final ini sangat karena kami ingin mempersembahkan kado juara di bulan kemerdekaan ini bagi bangsa Indonesia,” ucap Fakhri kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, seusai memimpin latihan di Lapangan Jenggolo Sidoarjo, Jumat (10/8/18).

“Apalagi, kami bermain di Sidoarjo yang tidak jauh dari Kota Pahlawan, Surabaya. Saya harap semangat kepahlawanan ini bisa menular kepada anak-anak di laga final,” katanya.

Fakhri pun sangat optimistis para pemainnya bisa berbuat yang terbaik dalam laga besok.

Mantan gelandang timnas Indonesia ini menyebut kondisi tim sangat baik, khususnya dalam recovery.

“Saya sangat senang dengan recovery para pemain. Mereka latihan dengan bugar. Tidak ada satu pun yang cedera atau kelelahan. Ini penting, karena bagi saya kemenangan besok akan ditentukan dari kualitas istirahat dan pemulihan pemain,” imbuh mantan pemain PKT Bontang tersebut.