Cerita Perjuangan Suporter Membeli Tiket Final Piala AFF U-16

Laga final Piala AFF U-16 2018 antara Indonesia kontra Thailand, Sabtu (11/8/2018) dipastikan banjir penonton. Hal ini bisa dilihat dari antrean tiket yang sejak Jumat (10/8/2018) malam sudah berjejal.

Ribuan pengantre tiket berbaris panjang sejak H-1 malam. Mereka rela mengantre sepanjang itu karena tak ingin kehabisan tiket. “Kami datang dari Bojonegoro. Kami rela mengantre seperti ini karena susah dapatkan tiket via online di Bukalapak,” tutur Mustajib, suporter dari Bumi Angling Darmo.

Sejak gelaran Piala AFF U-19, ia mengaku berburu tiket lewat online. Tapi sejauh itu pula ia selalu kehabisan. Belajar dari pengalaman itu, ia memilih untuk mengantre tiket di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Mustajib akhirnya bisa bernapas lega karena ia berhasil mendapatkan lima tiket untuk dirinya dan rekan-rekannya yang akan menyaksikan pertandingan tersebut. “Tapi perjuangannya luar biasa harus berebut antrian dengan pembeli lainnya,” katanya.

Perjuangan lebih keras dilakukan Syamsul Maarif yang datang dari Balikpapan. Dia rela menginap sejak pukul 03.00 dini hari karena khawatir tak kebagian tiket kalau menunggu matahari terbit.

Saat ditemui Bola.com, Syamsul belum mendapatkan tiket. Sebab, ia salah pilih tempat untuk menunggu loket dibuka. “Saya datang jauh-jauh demi dapatkan nonton timnas. Ternyata setelah antre lama, yang didahulukan justru di sebelah VIP, bukan loket yang saya tunggui,” keluhnya.

Lebih parah lagi, Syamsul mencoba untuk membelinya dari calo yang beredar di sekitar stadion. Namun ia sangat kaget lantaran harga tiket ekonomi yang bisa dibeli dengan banderol Rp 50 ribu di loket, naik menjadi Rp 150-200 ribu.

Syamsul juga mengeluhkan kecilnya kapasitas Stadion Gelora Delta, Sidoarjo (berkapasitas 25.000 penonton). Sebab, besarnya animo penonton yang ingin menyaksikan pertandingan final antara Indonesia lawan Thailand kali ini perbandingannya jauh lebih besar.

“Bukan saya saja, tadi ada teman dari Bali yang juga tidak mendapatkan tiket. Seharusnya venue final pakai stadion yang kapasitasnya lebih besar. Misalnya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya,” usulnya.

Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, memang bisa menampung jumlah penonton lebih besar ketimbang Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kapasitasnya sekitar 55.000. Namun pertimbangan akses menuju stadion membuat panpel Piala AFF U-16 2018 memilih Sidoarjo.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*