Aceh United: Komul Latihan Kembali, Syakir Masih Pemulihan

Menjelang laga melawan Persik Kendal pada pekan ke-13 Kompetisi Liga 2 Indonesia Musim 2018 di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Sabtu (11/8) malam besok, gelandang sekaligus el capitan Aceh United FC, Fery Komul, sejak Senin (6/8) mulai latihan kembali bersama rekan-rekannya.

Sebelumnya, Fery Komul terpaksa absen dalam dua laga terakhir Laskar Iskandar Muda–julukan Aceh United–akibat akumulasi kartu kuning dan menjalani pengobatan. “Fery Komul sudah mulai latihan lagi, kondisinya cukup fit. Dia akan bermain sejak awal melawan Persik Kendal Sabtu malam besok,” ujar Pelatih Aceh United, Simon Elissetche, kepada wartawan, Kamis (9/8).

Sementara bintang andalan Aceh United, Syakir Sulaiman, belum bisa turun saat timnya menjamu Persik. Saat ini, pemain bernomor punggung 92 ini masih dalam proses pemulihan. Karena itu, mantan punggawa Bali United tersebut pun belum terlihat dalam latihan timnya.

Menurut Simon, Syakir masih dalam tahap pemulihan setelah cedera melawan PSPS Riau pada pekan ke-11 di Stadion Harapan Bangsa. “Syakir masih dalam tahap pemulihan dengan fitnes dan berenang. Masih belum bisa latihan bersama tim,” kata pelatih asal Chile tersebut.

Sementara itu, pemain anyar Aceh United, Lukas Mandowen yang baru tiba di Banda Aceh juga sudah bergabung dengan tim. Eks pemain klub Liga 1, Perseru Serui tersebut akan bergabung saat tim Aceh United melakukan uji coba lapangan di Stadion Harapan Bangsa.

“Besok (hari ini-red) kami akan lihat kondisi dia (Lukas Mandowen) saat uji coba lapangan. Kemudian baru akan ditentukan apakan akan diturunkan pada hari Sabtu malam atau tidak,” pungkas Simon.(jal/serambi news)

Editor: bakri