Tandang ke Markas Perseru, Bali United Dihadang Kendala Penerbangan

Menjalani laga tandang ke markas Perseru Serui tidak bisa dipungkiri masih menjadi momok bagi seluruh tim yang berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018. 

Termasuk bagi Bali United yang dijadwalkan hari ini akan berhadapan dengan klub berjuluk Cendrawasih Jingga itu. 

Datang ke Stadion Marora dengan modal dua kemenangan beruntun, Pelatih, Bali United, Widodo Cahyono Putro tak mau menutup mata akan prestasi lawannya itu di laga kandang.

“Kami respect dengan tim Perseru Serui. Mereka tim yang cukup solid, apalagi bermain dikandang sendiri,” ujar Widodo.

“Di musim ini mereka baru mengalami dua kekalahan dan satu kali imbang dikandang. Itu artinya mereka sangat sulit dikalahkan dikandang sendiri. Tapi kami tetap bertekad untuk bisa meraih poin di pertandingan besok,” tambah Widodo dilansir dari halaman resmi klub.

Selain faktor kekuatan para pemain Perseru yang seakan meningkat ketika bermain di kandang sendiri, kaktor jauh dan sulitnya penerbangan ke Serui juga menjadi batu sandungan besar. Hal tersebut sering kali menjadi halangan tim-tim tamu bertandang ke Stadion Marora.

Hal itu juga dialami Bali United yang sempat mengalami kendala penerbangan meski akhirnya bisa tiba dengan skuat lengkap.

“Kami sudah tiba di Serui dengan dua rombongan karena terkendala penerbangan,” jelas Widodo.

“Tapi saat ini kami sudah lengkap. Kami juga sudah melakukan uji coba lapangan di Stadion Marora. Tentunya kami berharap siapa pun pemain yang diturunkan besok bisa menerapkan strategi yang telah kami siapkan,” tutupnya.