Liga 2: Mojokerto Putra Bekuk PSIM Jogja 4-1

Hasil minor kembali menghinggapi PSIM Jogja, pada laga lanjutan Liga 2 2018 setelah ditekuk oleh tuan rumah Mojokerto Putra dengan skor 4-1 di Stadion Gajah Mada, Mojokerto, Jumat (10/8/2018) sore.

Adapun empat gol Mojokerto Putra dicetak oleh Indra Setiawan menit ke-12, Ricky Kambuaya di menit ke-40, Haris Tuharea menit ke-72, Salim Ohorella menit ke-80.

Manajer PSIM Jogja Erwan Hendarwanto mengatakan, sejatinya secara permainan timnya mampu mengimbangi permainan dari Mojokerto Putra.

Hanya saja, kegagalan dalam mengambil keputusan oleh para pemain, membuat tuan rumah mampu meraih kemenangan.

“Kami harus terima hasil ini. Permainan kami tidak jelek, Kami harus belajar mengatasi berbagai kondisi yang ada,” katanya saat dihubungi Harianjogja.com, usai pertandingan.

Jalannya pertandingan

Sempat tertinggal 2-0 di babak pertama melalui Indra Setiawan menit ke-12, Ricky Kambuaya di menit ke-40, PSIM Jogja mencoba menekan di babak kedua.

PSIM sempat mengancam pada menit ke-49 namun mampu ditepis oleh Putut Wijiarto. Masuk menit ke-58, Mojokerto punya peluang untuk menambah keunggulan, tapi tendangannya masih tipis di atas mistar gawang Ivan Febrianto.

PSMP menambah pundi-pundi golnya. Menit 72, Haris Tuharea yang mengeksekusi tendangan bebas di samping kanan gawang PSIM Jogja berhasil menjebol gawang Ivan Febrianto dan merubah kedudukan menjadi 3-0 untuk Mojokerto.

Menit 78, PSIM Jogja berhasil mempertipis kedudukan melalui kemelut di mulut gawang Mojokerto. Supriyandi berhasil memanfaatkan umpan di depan gawang Mojokerto dan menjebol gawang Putut Wijiarto. Kedudukan 3-1 tak bertahan lama karena selang satu menit kemudian giliran Mojokerto menjebol PSIM.

Melalui kaki Salim Ohorella yang baru dimasukan pelatih di babak kedua menggantikan Indra Setiawan. Kedudukan menjadi 4-1 untuk Mojokerto. Mojokerto harus bermain dengan 10 pemain setelah Wahyu Saputra melakukan pelanggaran terhadap Muhammad Rifky Suryawan.

Akibatnya, Rifky sempat mendapat pertolongan tim medis setelah bergulat dengan Wahyu Saputra. Tambahan waktu tiga menit yang diberikan wasit Mugino asal Kalimantan Timur tak merubah kedudukan, 4-1 untuk keunggulan tuan rumah Mojokerto.