Jandia Eka Belum Pulih, PSIS Siapkan Joko Ribowo Melawan Bhayangkara FC

Kiper Joko Ribowo kemungkinan besar akan tampil sejak menit awal saat PSIS Semarang menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke-20 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (13/8/2018). Hal tersebut menyusul kondisi kiper utama, Jandia Eka Putra, yang baru pulih dari cedera.

Kiper berusia 30 tahun itu sempat dilarikan ke rumah sakit seusai bertabrakan dengan pemain Bali United, Malvin Platje, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (4/8/2018). Dia terkapar di tengah pertandingan karena mengalami benturan di kepala belakang.

“Kondisi Jandia memang sudah membaik dari cedera. Besok pagi rencananya akan ada latihan perdana sambil melihat kondisi terbaru dia sekarang,” kata pelatih kiper PSIS, Andy Petterson, seusai latihan di Lapangan Terang Bangsa, Semarang, Kamis (9/87/2018).

Bagi Joko Ribowo, dia memang belum menjadi pilihan utama pelatih asal Italia tersebut sejak bergabung dengan Arema FC. Dari tiga pertandingan yang sudah dilalui sejak berkostum PSIS, kiper berusia 29 tahun itu baru tampil selama 17 menit saat menggantikan Jandia melawan Bali United.

“Mungkin kami akan memikirkan soal menurunkan kiper baru melawan Bhayangkara FC. Kami akan lihat perkembangannya dalam beberapa hari nanti,” ungkap Vincenzo Alberto Annese.

Vincenzo Annese tak ingin mengambil risiko dengan menurunkan Jandia jika kondisinya belum sepenuhnya pulih. Itulah mengapa, memainkan Joko Ribowo jadi opsi pertama PSIS melawan pasukan The Guardians.

“Semua tergantung kondisi terakhir sebelum pertandingan seperti apa karena kami memiliki penjaga gawang dengan kualitas yang sama,” imbuh mantan pelatih Foggia Calcio itu.