Ikuti Turnamen di Tiongkok, Timnas U-12 Tak Dibebani Target

Indonesia memang tak pernah kehabisan talenta pemain muda. Faktanya, Timnas Pelajar Indonesia U-12 akan segera mengikuti turnamen internasional di Tiongkok. Mereka bersiap mengikuti turnamen yang dilaksanakan China Soong Ching Ling Foundation, ASEAN-China Centre, dan Chinese Football Association. Event tersebut bakal berlangsung di Beijing dan Hebei, Tiongkok, 12-18 Agustus 2018.

Raden Isnanta, Deputi III Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga RI menyatakan, pada ajang tersebut, pihaknya berharap para pemain muda Indonesia bisa mengeluarkan potensi terbaiknya. Dia pun tidak membebankan juara pada tim. Sebab, menurutnya, pada ajang tersebut yang terpenting para pemain bisa mendapat pengalaman seperti melatih mental bertanding.

”Kami mengenalkan kepada pemain akan kompetisi yang fairplay dan bagaimana tim asing menata skill mereka,” ujarnya ketika melepas pemain di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (9/8).

Oleh sebab itu, pihaknya berharap pemain tidak berkecil hati jika nantinya tidak mendapat hasil terbaik. Sebab, perjalanan para pemain masih sangat panjang.

”Kami akan memulai dengan generasi yang bagus ini, untuk menata delapan tahun ke depan menjadi atlet yang andal. Dimulai dari sekarang,” ucapnya.

Sementara itu, Rusman selaku pelatih menyatakan, 15 pemain yang ada saat ini merupakan hasil seleksi dari beberapa sekolah sepakbola (SSB) yang berada di Jakarta, Banten, Bekasi, dan Bali. Pesepak bola asal Jakarta mendominasi dengan mengirimkan 5 pemain.

Mengenai target yang diusung, dia menerangkan, pada usia U-12 ini, pembelajaran dan pengembangan skill para pemain lebih menjadi perhatiannya. ”Sedangkan kalau juara itu hanya bonus saja,” ucapnya.

Pada ajang sebelumnya yang berlangsung 2017, Indonesia tidak dapat berbuat banyak. Hanya menempati posisi ke-8. Sedangkan tuan rumah Tiongkok sukses menjadi juara.

Daftar skuad Timnas U-12 Indonesia:

1. Muhammad Hafizh
2. Ryan Halim
3. Aloysius Figo Mariano
4. Valentino Aji Bayu
5. Staffan Qabiel
6. Fabian
7. Raffael Muhammad
8. Thierry Jaeden
9. Ahmad Shidqi
10. Muhammad Daniswara
11. Rizky Bintang
12. Dimas Hasby
13. Fardhano
14. Muhammad Dhofin
15. Muhammad Farell

Ofisial :
Mochamad Yusup
Rusman
Sri Herdiyanni

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*