20 Pemain Timnas Indonesia Untuk Asian Games

20 pemain terpilih untuk membela timnas Indonesia pada Asian Games 2018 sudah diumumkan. 20 nama tersebut dipilih pelatih Luis Milla berdasarkan pemantauan setahun terakhir di level kompetisi.

Sebelumnya Milla sudah memanggil 24 nama untuk lebih dulu mengikuti pemusatan latihan (TC) akhir jelang Asian Games, di Bali, namun Ezra Walian tidak dapat memenuhi panggilan TC tersebut.

Striker berdarah Belanda dan Manado itu tak diizinkan oleh klub barunya, RKC Waalwijk, untuk terbang ke Indonesia dan mengikuti Asian Games. Maka Ezra otomatis tersisih lebih dulu karena hal itu.

Dalam pemilihan tiga pemain senior, Milla akhirnya menetapkan Andritany Ardhiyasa, Stefano Lilipaly dan Albeto Goncalves. Uniknya Beto menjadi satu-satunya pemain yang berposisi natural sebagai striker.

Selain terdapat 20 pemain yang resmi terdaftar, ada pun tiga pemain cadangan yang ikut masuk daftar. Mereka antara lain Osvaldo Haay, kiper senior Ridho Djazulie serta striker timnas U-19, Rafli Mursalim.

Indonesia tergabung di Grup A yang akan bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, bersama Cina Taipei, Palestina, Laos dan Hong Kong. Cina Taipei akan jadi lawan perdana Garuda Muda, Minggu (12/8).

20 Pemain Timnas Indonesia Untuk Asian Games 2018

KIPER

1. Awan Setho
2. Andritany Ardhiyasa

BELAKANG

3. Andy Setyo
4. Hansamu Yama
5. Ricky Fajrin
6. Rezaldi Hehanussa
7. Putu Gede
8. Gavin Kwan
9. Bagas Adi

TENGAH

10. Evan Dimas
11. Septian David Maulana
12. Muhammad Hargianto
13. Saddil Ramdani
14. Ilham Udin Armaiyn
15. Irfan Jaya
16. Hanif Sjahbandi
17. Zulfiandi
18. Stefano Lilipaly
19. Febri Hariyadi

DEPAN

20. Alberto Goncalves.