Top Skorer Timnas U-16 Indonesia Bertekad Bobol Gawang Malaysia

Pemain paling haus gol di Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi siap diturunkan melawan Malaysia, Kamis (9/8) malam WIB. Bagus bertekad membobol gawang Malaysia dan membawa Indonesia menumbangkan sang musuh bebuyutan.

Bagus merupakan pemain paling on fire di Piala AFF U-16 2018. Striker kelahiran Magelang tersebut telah mencetak 11 gol dari lima pertandingan. Artinya, Bagus rata-rata menceploskan dua gol di tiap laga.

Ketika ditemui JawaPos.com di Surabaya, Rabu (8/8) siang, Bagus mengaku sudah sangat siap untuk pertandingan lawan Malaysia. “Kami semua sudah melakukan persiapan maksimal. Kami sudah siap menghadapi Malaysia di semifinal,” tegasnya.

Selain ingin lolos ke final, Indonesia juga memiliki misi lain, yakni membalas dendam kepada Malaysia. Sebelum turnamen ini berlangsung, kedua tim sempat beruji tanding di Kuala Lumpur. Saat itu Indonesia menyerah dengan skor tipis 3-4.

“Malaysia punya semangat tinggi. Tetapi kami juga tidak mau kalah dengan mereka. Kami juga harus memiliki semangat yang lebih tinggi dari mereka,” sebut striker berambut keriting tersebut.

Sementara itu, Bagus dipastikan bisa kembali bermain dengan saudara kembarnya, Amiruddin Bagas Kaffa pada laga melawan Malaysia. Bagas sudah bisa merumput setelah menjalani hukuman larangan bermain akibat kartu merah lawan Vietnam.

Menurut pelatih Fakhri Husaini, kehadiran Bagas menambah kekuatan di lini belakang timnya. Bagas akan kembali ke posnya sebagai bek kanan menggantikan Kartika Vedhayanto Putra yang bermain di posisi itu pada dua laga terakhir.

“Saya berharap tambahan kekuatan ini bisa memberikan dampak yang positif buat kami secara umum,” tutup Fakhri.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*