Riski Novriansyah Cetak 2 Gol, Semen Padang Bungkam PSIR

Striker anyar Semen Padang, Riski Novriansyah, mulai menunjukan ketajaman bersama tim barunya. Eks pemain Persika Karawang itu menjadi aktor penting kemenangan tim Kabau Sirah 3-1 ketika menjamu PSIR di lanjutan Liga 2 2018 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Kamis (9/8/2018). Riski menceploskan dua gol di babak pertama.

Tampil percaya diri dan menekan sejak kick-off, tuan rumah langsung memimpin di menit ketiga melalui sundulan Riski Novriansyah. Striker debutan itu kembali menggandakan gol di menit akhir babak pertama.

Di babak pertama, PSIR tidak tampil buruk. Dari segi penguasaan bola, tim tamu mampu mengimbangi tuan rumah, hanya tak banyak peluang yang berhasil diciptakan. Sementara tuan rumah, tampil menekan dan mampu menciptakan beberapa tembakan ke arah gawang.

Di babak kedua, Irsyad Maulana dkk. kembali menunjukan dominasi. Permainan satu dua dan menguasai lini tengah berbuah manis dengan lahirnya gol ketiga bagi tim asuhan Syafrianto Rusli.

Kali ini Elthon Maran memanfaatkan kemelut di kotak 16 PSIR di menit ke-63. Pemain yang baru masuk tiga menit bermain menggantikan Mardiono itu mampu melesatkan sepakan keras di kotak 16, yang tak bisa diantisipasi penjaga gawang tim tamu.

loading...

Namun, akibat terlalu enjoy dengan keunggulan yang cukup besar membuat lini pertahanan Semen Padang sedikit lengah menjaga pengawalan.

Imbasnya, PSIR mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol Koko Hartanto di menit ke-81 memanfaatkan kesalahan koordinasi yang dilakukan bek sentral Semen Padang.

Setelah gol balasan tim tamu, tak banyak peluang bagi kedua kubu tercipta. Hingga wasit menutup pertandingan, skor 3-1 tak berubah yang sekaligus semakin memantapkan posisi Semen Padang di peringkat pertama Wilayah Barat dengan poin 28.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengatakan secara umum penampilan anak asuhnya sudah jauh lebih baik. Masalah lini depan mulai teratasi dengan masuknya Riski Novriansyah yang mampu menyumbang dua gol dari dua kali penampilan.

“Gol pada menit-menit awal menjadi pemetik motivasi kami untuk tampil lebih baik lagi. Hanya, kembali konsentrasi pada menit-menit terakhir terutama di lini belakang masih terjadi. Yang jelas, meski menang pada pertandingan ini, kami akan lakukan evaluasi menyeluruh dari lini per lini,” ujar Syafrianto.