Kuartet Pelatih Brasil di Persipura Diyakini Bisa Kembalikan Kejayaan

Kelompok suporter setia Persipura, Blackpearl Curva Nord (BCN) 1963 merasa yakin dan makin optimis kejayaan Persipura Jayapura bakal kembali diraih bersama kuartet pelatih asal Brasil, Amilton Silva de Olivera, Fabio Olivera, Oswaldo Lessa dan Lydio Souza.

Pasalnya, penghuni tribun utara Stadion Mandala itu mengaku permainan Persipura sudah berangsur membaik dengan ditandai oleh kemenangan telak atas Barito Putera, pekan lalu.

“Kami percaya empat coach asal Brasil mampu membawa Persipura keluar dari masa-masa sulit saat ini yang kita tahu Persipura sebelumnya berada di urutan ke-11 dan jarak poin setiap tim tidak terlalu jauh,” kata Ketua BCN 1963, Chapo Angky.

“Mudah-mudahan keempatnya bisa mengembalikan cara bermain Persipura yg selalu mengandalkan permainan dari kaki ke kaki,” tambahnya.

Ia menuturkan, pihaknya juga merasa gembira dengan kabar Tony Ho yang tak lagi menjadi asisten pelatih di tim berjuluk Mutiara Hitam itu. Menurutnya, Tony Ho bukanlah sosok yang tepat untuk menjalin kedekatan dengan pemain dan suporter.

“Saat asisten pelatih Tony Ho sudah tidak lagi bersama tim, kami sangat senang karena ada hal yang kami tidak harapkan dari dirinya. Beliau juga kurang dekat dengan suporter dan tidak ada chemistry dengan pemain, itu yang kami lihat di beberapa pertandingan,” ungkapnya.

Meski begitu, Angky yang mewakili kelompok suporter Persipura tak lupa menyampaikan terima kasih untuk Tony Ho yang sudah menjadi bagian dari perjalanan tim kesayangannya, dan telah bersedia mendampingi Persipura di masa transisi.
 
“Kami ucapkan banyak-banyak terima kasih buat coach Tony yang sudah menemani Persipura selama putaran pertama, semoga sukses dalam tugasnya,” tutupnya.