Demi Suporter, Timnas Indonesia U-16 Ingin Bungkam Malaysia

Kemenangan atas Malaysia di semifinal Piala AFF U-16 tentu menjadi harga mati bagi Timnas Indonesia U-16. Duel ini bakal disiarkan live dan eksklusif di Indosiar.

Duel semifinal Timnas Indonesia U-16 melawan Malaysia bakal berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) pada pukul 19.00 WIB.

Timnas Indonesia U-16 ingin membalaskan dendam seniornya, Timnas Indonesia U-19 yang disingkirkan Malaysia di semifinal Piala AFF U-19, bulan lalu. Ketika itu Malaysia menang dalam drama adu penalti melawan Timnas Indonesia U-19 dengan skor 3-2.

Selain itu, Bagus Kahfi dan kawan-kawan juga termotivasi meraih kemenangan atas Malaysia demi suporter Indonesia yang sudah memberikan dukungan selama Piala AFF U-16.

“Target kami bukan untuk kejuaraan ini. Namun, kami masih ingin melakukannya dengan baik dan menang untuk para penggemar yang datang ke stadion untuk mendukung kami,” kata pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini.

Penampilan Timnas Indonesia U-16 selama fase Grup A memang benar-benar sempurna. Tak ada satu pun lawan yang bisa mencuri poin dari mereka.

Mereka menghajar Filipina 8-0, Myanmar 2-1, Vietnam 4-2, Timor Leste 3-0, dan Kamboja 4-0. Bahkan, Timnas Indonesia U-16juga mencetak 21 gol dan hanya kebobolan tiga gol.

Fakhri Husaini melanjutkan, anak asuhnya sudah siap tempur di semifinal ajang yang disiarkan live dan eksklusif di Indosiar tersebut. Fakhri juga memuji daya tahan dan fisik pemain Malaysia, yang bisa menjadi sumber masalah Garuda Asia.

“Kami akan antisipasi hal itu dengan memberikan latihan yang tepat untuk para pemain. Evaluasi dari pertandingan-pertandingan sebelumnya, terutama saat bertemu Myanmar dan Vietnam bahwa anak-anak sudah kami persiapkan mental bertandingnya,” katanya.

“Saya ingin para pemain Timnas Indonesia U-16 harus fokus hanya di pertandingan nanti. Abaikan hal-hal lain di luar pertandingan,” ujar Fakhri melanjutkan.

Berikut jadwal semifinal Piala AFF U-16:

Kamis, 9 Agustus 2018

15.30 WIB: Thailand vs Myanmar

19.00 WIB: Indonesia vs Malaysia (Indosiar)