Arthur Cunha Siap Jalani Peran Baru

Bek Arema FC Arthur Cunha mengaku siap menempati posisi sebagai gelandang bertahan saat menghadapi Borneo FC di Stadion Kanjuruhan akhir pekan ini pada laga pekan ke-20 Liga 1 2018.

Pelatih Milan Petrovic menempatkan Cunha sebagai gelandang bertahan dalam dua sesi latihan terakhir menggantikan peran Hanif Sjahbandi untuk melengkapi duo Hendro Siswanto dan Makan Konate, serta mengembalikan Hamka Hamzah ke jantung pertahanan berduet dengan Israel Wamiau.

“Saya harus adaptasi lagi di posisi baru. Tapi saya tidak ada masalah, dan siap mencobanya. Sangat berbeda dengan sebelumnya, karena sebagai gelandang saya harus lebih banyak berlari,” ucap Cunha.

Selama ini, Dendi Santoso selalu menempati posisi Hanif bila sang pemain berhalangan. Hanya saja, Dendi masih dibekap cedera. Meski masih mempunyai beberapa pemain di lini tengah, seperti Juan Revi, Jayus Hariono, ataupun M Rafli, Petrovic memilih Cunha.

“Ada pemain yang absen [Hanif], dan kami selalu mencoba mencari solusi terbaik untuk memecahkannya, selain itu kami juga ingin tim lawan yang sudah mengamati Arema terkejut dengan ritme baru yang akan kami ciptakan,” ungkap Petrovic.

Peran gelandang bertahan pun langsung dicoba melawan Metro FC kemarin, dan Singo Edan mampu menang telak 7-0. Kemenangan ini seolah menjadi hasil yang bagus bagi Cunha. Walaupun demikian Petrovic tidak ingin skuatnya jemawa.

“Saya pikir hasil ini sangat bagus untuk kami. Tapi kami harus bisa mempraktekkan kondisi ini melawan Borneo FC, meskipun saya yakin situasinya bakal berbeda. Strategi baru yang saya coba berjalan bagus, namun masih terus dievaluasi sebelum hari pertandingan,” imbuh Petrovic. (gk-48)

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*