Tanggapan Milomir Seslija soal Isu ke Persebaya

Persebaya masih belum memberikan keputusan mengenai sosok pelatih kepala untuk tim mereka. Sampai sekarang, skuat Bajul Ijo dilatih oleh pelatih interim Sugiantoro.

Sejumlah nama sempat disebut bakal mengisi jabatan yang lowong itu. Satu di antaranya adalah pelatih asal Bosnia, Milomir Seslija, yang sekarang kebetulan sedang menanggur setelah berpisah dengan Madura United, Juni lalu.

Namun, Milo menyebutkan bahwa dirinya kini berada di kota domisilinya, Sarajevo, Bosnia-Herzegovina. Dia juga mengatakan bahwa kabar mengenai hal ini hanyalah sebatas rumor.

“Itu cuma rumor saja, tidak lebih. Sama halnya dengan tim lain. Bagi saya sangat menarik tentu saja. Sempat ada kontak, tapi belum ada tawaran yang datang,” kata pelatih berusia 54 tahun itu saat dihubungi Bola.com.

Milo bisa menjadi sosok yang cocok dengan karakter permainan Persebaya. Dia sudah berpengalaman di Indonesia dengan pernah menjadi pelatih bagi Arema, Persiba Balikpapan, dan Madura United.

“Saya seorang profesional dan sangat senang bisa bekerja di Indonesia. Metode kepelatihan saya juga bagus, bisa membawa permainan yang baik dan mengembangkan pemain,” imbuhnya.

Selama melatih Madura United, Milo justru berdomisili di Surabaya. Dia beberapa kali terlihat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, menyaksikan pertandingan tim Bajul Ijo.

“Persebaya memiliki suporter yang fantastis seperti Arema, Persib, dan Persija. Saya akan senang kalau bisa bermain dengan lingkungan seperti itu,” ujarnya.

Selain Milo terdapat beberapa pelatih yang kebetulan sedang menganggur juga dikaitkan dengan Persebaya. Beberapa di antaranya adalah Rudy Eka Priyambada dan Djadjang Nurdjaman.