Si Kurus Berharap Egy Maulana Vikri Bisa Manfaatkan Kesempatan di Lechia Gdansk

Sampai pekan ketiga Ekstraklasa atau kasta kompetisi tertinggi sepak bola Polandia, Egy Maulana Vikri belum juga diberikan kesempatan bermain oleh klubnya Lechia Gdansk.

Bintang timnas U-19 Indonesia itu justru dimainkan untuk tim kedua alias cadangan Lechia Gdanks.

Eks pemain timnas Indonesia yang akrab disapa pernah berkarier di Eropa, yakni Kurniawan Dwi Yulianto, punya pesan untuk Egy.

Kurniawan yang pernah ditempa di Sampdoria Primavera serta memperkuat klub Swiss, FC Luzern, meminta kepada Egy untuk memanfaatkan kesempatan selama bersama Lechia.

“Saya tidak tahu mainnya dia seperti apa di sana. Yang jelas, pemain muda itu butuh jam terbang. Manajer dia yang harus memikirkan hal itu,” kata Kurniawan kepada wartawan.

“Usia itu tak bisa ditahan, buat saya u-19 itu bukan pemain masa depan tapi masa kini. Umur ga bisa distop yang paling utama jam terbang,” ujarnya.

Pria yang kini ditunjuk sebagai duta Filanesia (Filosofi Sepak Bola Indonesia) oleh PSSI tersebut yakin Egy punya kesempatan untuk batu loncat jika bisa unjuk kemampuan bersama klub Polandia itu.

“Mumpung di Eropa, cari klub yang bisa kasih kesempatan jam terbang tinggi, sekecil apapun liganya atau negaranya, talent scouting itu ada di mana-mana,” tuturnya menjelaskan.

“Kalau pemain main bagus, itu bisa dapat kesempatan naik ke level berikutnya,” ucapnya.