Sempat Dilarikan ke RS, Butler Tetap Dampingi PSMS Tampil di Piala Indonesia 2018

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler tetap mendampingi anak asuhnya dalam lawatannya ke Aceh menghadapi laga perdananya di Piala Indonesia 2018.

Kendati sempat demam dan harus dilarikan ke RS Colombia Asia, namun pelatih berpaspor Inggris itu tetap semangat untuk menemani Legimin Rahardjo dkk.  

“Ia pelatih sudah berangkat tadi pagi (Selasa, 070/8/18) bersama tim. Sepertinya sudah sehat dan siap untuk ikut,” terang Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, saat dihubungi INDOSPORT.

Peter Butler pun memboyong skuat intinya seperti Abdul Rohim, Frets Butuan, Firza Andika menghadapi tim kasta ketiga, Kuala Nanggroe FC di Stadion Haji Dhirmutala, Aceh, pada Rabu (08/08/18).

Selain beberapa nama di atas, Butler juga membawa seluruh pemain asingnya tak terkecuali tiga pemain asing yang baru saja bergabung seperti Alexandros Tanidis, Shohei Matsunaga dan Felipe Martins dos Santos plus pemain asing warisan Djajang Nurjaman, Reinaldo Lobo.

Kondisi ini jauh berbeda dari ungkapan tim pelatih sebelumnya yang mengaku akan membawa para pemain muda mereka.

Selain menambah jam terbang, juga memberi kesempatan bagi Butler untuk lebih matang menyiapkan tim menghadapi Liga 1 nanti. 

“Yang jelas, kita ada dua agenda, Piala Indonesia dan kompetisi. Jadi, saya akan menyiapkan dua tim, yakni tim yang akan berlaga di Liga Indonesia dan satu tim lain tetap fokus berkompetisi,” terang asisten pelatih, Suharto AD.

Berikut Daftar Pemain yang Dibawa Peter Butler:

Kiper: Abdul Rohim, Dhika Bhayangkara

Belakang: Roni Fatahillah, Muhammad Roby, Reinaldo Lobo, Firza Andika, Gusti Sandria, Alexandros Tanidis, Fredyan Wahyu.

Tengah: Abdul Azis, Shohei Matsunaga, Rachmad Hidayat, Doni Dio Hasibuan, Legimin.

Depan: Antoni Putri Nugroho, Erwin Ramdani, Felipe Martins dos Santos.