Persib Tanpa Pemain Asing untuk Laga Piala Indonesia

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono memastikan Persib Bandung tetap siap berlaga di Piala Indonesia 2018, sesuai jadwal pada 15 Agustus kontra PSKC, Cimahi, di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya.

Persib sudah melakukan komunikasi dengan pelatih Mario Gomez dan menyiapkan 16 pemain untuk melakoni laga tersebut.

“Sampai kemarin (Selasa, 7/8/2018) pagi sudah dikumpulkan 15 sampai 16 pemain untuk Piala Indonesia. Kami sudah berkomunikasi dengan Gomez bahwa Piala Indonesia adalah agenda resmi PSSI. Jadi sebagai anggota PSSI kami harus tunduk dan taat aturan,” jelas Teddy di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Rabu (8/8/2018).

Namun, untuk melawan PSKC, Persib kemungkinan besar tanpa pemain asing. Pasalnya tim pelatih sudah telanjur meliburkan pemain usai melawan Mitra Kukar, Jumat (10/8/2018). “Jadi nanti solusinya pemain yang diturunkan pemain lokal yang tinggal di sini saja,” kata Teddy.

Disinggung soal pernyataan Gomez yang menyebutkan PSSI tidak melibatkan Persib dalam menentukan jadwal melawan PSKC di Piala Indonesia, Teddy mengaku tidak tahu.

“Saya tidak tahu apakah federasi melakukan komunikasi dengan PSKC. Tapi memang kami terima surat main tanggal 15 Agustus karena itu merupakan tanggal terakhir dibabak 128 besar. Artinya kalaupun kami memohon penjadwalan ulang dengan segala alasan sudah dijawab tetap tidak bisa,” tegas Teddy.

Sebelumnya, Persib merasa keberatan jadwal laga kontra PSKC pada 15 Agustus dengan alasan para pemain sudah diliburkan usai melawan Mitra Kukar hingga Asian Games 2018 selesai. Persib pun meminta jadwal ulang pada 7 September 2018.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*