Keputusan Sulit Harus Diambil Luis Milla Jelang Asian Games 2018

Dalam waktu satu atau dua hari kedepan PSSI akan merilis 20 nama yang akan tampil di Asian Games 2018 bersama dengan Timnas Indonesia U-23.

Keputusan sulit pun dihadapi oleh pelatih timnas U-23 Luis Milla. Dirinya harus mencoret tiga pemain yang selama ini ikut dalam pemusatan latihan di Bali sejak 24 Juli lalu.

Pelatih asal Spanyol itu pun membeberkan kriteria pemain yang akan masuk dalam skuatnya kali ini.

“Pelatih itu paling susah memilih pemain untuk dibawa ke turnamen. Tetapi di sini, saya akan memilih pemain yang mengerti apa yang saya mau, mengerti yang gaya main saya, mengerti ide saya,” ujar Milla melalui penerjemahnya, Bayu Eka Sari, seperti dikutip dari Liputan 6.

“Satu setengah tahun terakhir, 70 pemain saya bawa, dan sekarang saya harus memilih 20. Itu tidak mudah, satu setengah tahun kita harus membuat rangkuman, apa sih yang kita butuhkan, adaptasi dengan ide kita, yang mengerti, yang punya kepribadian baik, bisa bantu di dalam dan luar lapangan, tidak egois,” kata Milla.

Pemain dengan adaptasi cepat dalam gaya bermain menjadi kriteria utama mantan pelatih timnas U-21 Spanyol itu.

“Di antara semua itu, kita selalu mencari pemain yang bisa mengerti dan beradaptasi secara cepat ide kita,” imbuh Milla.

Indonesia sendiri tergabung di Grup A ajang Asian Games bersama dengan Hong Kong, Laos, Taiwan dan Palestina.