Arema Merencanakan Mini Turnamen saat Asian Games

Gojek Liga 1 bersama Bukalapak bakal diliburkan saat Asian Games 2018 bergulir pada 18 Agustus-2 September 2018. Itulah mengapa, sembari memberi dukungan pada atlet yang berjuang di pesta olahraga terbesar di Asia itu, klub peserta kompetisi teratas di Indonesia akan mencari kesibukan sendiri untuk menjaga performa timnya, seperti yang direncanakan Arema FC.

Tim berjulukan Singo Edan ini punya agenda untuk menggelar turnamen singkat di Malang pada akhir Agustus.

Hal itu disampaikan pelatih Arema, Milan Petrovic. Milan mendapatkan gambaran Arema akan mengundang beberapa klub Liga 1, satu di antaranya Bali United.

“Setelah pertandingan terakhir melawan Borneo FC (11/8/2018), ada libur untuk pemain mungkin enam hari. Setelah itu, persiapan dan bertanding dengan beberapa klub Liga 1 di Malang. Tapi, itu masih rencana dan akan dikomunikasikan lagi dengan manajemen,” kata pelatih 58 tahun ini.

Sebuah keuntungan bagi Arema jika agenda tersebut jadi digelar karena mereka bisa menjaga kondisi pemain untuk tetap merasakan atmosfer kompetisi. Tetapi, ada juga tujuan lain, yakni memberikan kesempatan kepada pemain yang jarang diturunkan.

Hal itu tergantung pada target pelatih dan manajemen Arema. Namun, biasanya Arema tetap berupaya untuk memenangi setiap pertandingan jika event itu dilangsungkan di kandang sendiri karena mereka tidak ingin malu di hadapan Aremania.

Saat ini Arema belum menurunkan semua pemain di kompetisi resmi. Pemain seperti Dalmiansyah Matutu, Jayus Hariono, Juan Revi belum dapat peluang main. Bisa jadi mereka akan dijajal dalam turnamen itu.

“Dilihat kedepan seperti apa karena menunggu kepastian dari manajemen. Sekarang kami fokus untuk menyelesaikan pertandingan terakhir sebelum Asian Games,” imbuh Milan.

Arema masih menjajal beberapa skema baru. Hal itu merupakan imbas bergabungnya lima pemain baru dalam masa transfer window. Milan harus mencari skema terbaik untuk memaksimalkan tenaga baru seperti Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony, Makan Konate, Srdan Ostojic, dan Sunarto.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*