Antisipasi Adu Penalti, Timnas U-16 Siapkan Algojo

Timnas Indonesia U-16 mengantisipasi kemungkinan pertandingan kontra Malaysia pada babak semifinal Piala AFF U-16 2018 diakhiri dengan adu penalti, Kamis (09/08) besok. Tim Garuda Asia sudah mempersiapkan diri sejak dini.

Dalam latihan yang berlangsung di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, David Maulana dan kolega diberi menu latihan tendangan dua belas pas baik untuk para algojo maupun penjaga gawang. Dengan harapan, secara fisik, teknik dan mental mereka sudah siap.

Pada partai semifinal Piala AFF U-16 memang tidak ada babak perpanjangan waktu. Sehingga, jika dalam 2 x 40 menit laga berakhir imbang, pertandingan langsung dilanjutkan dengan adu tos-tosan.

“Penalti tadi latihan untuk penendang maupun untuk penjaga gawang,” terang Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, Rabu (08/08).

Tetapi secara umum kata Fakhri, persiapan timnas U-16 tidak ada masalah, sebab semua pasukannya bisa diturunkan dalam laga melawan Malaysia. Mereka tidak terkendala cedera atau pun akumulasi kartu.

“Kemudian dari aspek mental semua pemain sangat antusias menyambut laga semifinal. Ini yang mereka tunggu-tunggu,” tegas juru taktik asal Aceh ini.

Fakhri hanya berharap dukungan penuh dari suporter untuk memadati Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Dan yang terpenting tetap menjaga keamanan dan kenyamanan saat pertandingan berlangsung.

“Saya berharap apa yang sudah diperlihatkan oleh suporter pada pertandingan babak penyisihan yang berlangsung dengan baik tanpa ada masalah sedikit pun, juga bisa terjadi di pertandingan semifinal ini,” pungkasnya.