Timnas Indonesia U-16 Persembahkan Kemenangan atas Kamboja untuk Korban Gempa

Timnas Indonesia U-16 mengawali laga kontra Kamboja di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (6/8/2018), dengan mengheningkan cipta selama satu menit.

Tak hanya pemain Indonesia, pemain Kamboja ikut mengheningkan cipta, melingkar di tengah lapangan. Hal ini mereka lakukan untuk korban gempa bumi yang terjadi di Lombok, Bali, dan sekitarnya pada Minggu (5/8/2018).

Tim Garuda Asia bisa keluar sebagai pemenang di laga ini setelah membungkam Kamboja dengan skor 4-0. Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, menyatakan kemenangan ini dipersembahkan untuk seluruh korban gempa.

“Kemenangan ini bisa membahagiakan semua orang, baik yang hadir dan maupun yang tidak hadir di stadion ini. Apa yang dilakukan pemain, kemenangan penting ini bukan untuk kami saja,” ujar Fakhri.

“Paling tidak, semoga bisa memberikan hiburan untuk saudara kita yang tertimpa musibah di Lombok maupun Bali. Tentu apa yang kami lakukan tidak sebanding dengan penderitaan mereka,” imbuhnya.

Selama pertandingan, pemain Timnas Indonesia U-16 juga memakai pita hitam di lengah kiri mereka. Demikan halnya dengan ofisial tim yang juga ikut mengenakannya.

Tak ketinggalan, penonton yang hadir pun juga menyampaikan duka cita lewat spanduk. Di tribune selatan, terdapat spanduk bertuliskan “Pray for Lombok” sebagai bagian dari doa mereka untuk saudara sebangsa yang menjadi korban musibah tersebut.