Secara Statistik, Indonesia Jadi Tim Terbaik di Piala AFF U-16

Tim Nasional Indonesia mencatat hasil yang sangat bagus pada babak penyisihan grup di Piala AFF U-16 2018. Skuad asuhan Fakhri Husaini selalu menang dalam lima laga yang dihadapinya.

Indonesia sudah mengunci tiket lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2018 sejak Sabtu (4/8) lalu. Mereka melaju ke babak empat besar dengan status juara Grup A. Indonesia mengoleksi 15 poin dari lima pertandingan di fase grup.

Mereka juga menjadi tim paling produktif dalam turnamen ini. Garuda Muda telah mencetak 21 gol dari lima laga. Artinya, mereka menceploskan rata-rata empat gol di setiap pertandingan. Selain tajam di depan, Indonesia juga sangat kuat di sektor pertahanannya. Sebagai bukti, gawang Indonesia baru kebobolan tiga gol di babak penyisihan grup.

Tim Merah-Putih jadi kesebelasan dengan pertahanan terbaik kedua setelah Thailand. Di Grup B, Thailand merajai persaingan dan sejauh ini mereka baru kecolongan dua gol saja.

Tak hanya itu, Indonesia melambungkan striker Amiruddin Bagus Kahfi sebagai top skorer sementara di turnamen ini. Penyerang yang akrab disapa Bagus itu telah mencetak 11 gol dari lima penampilannya.

loading...

Bagus unggul tiga gol dari striker Vietnam, Dinh Thanh Trung. Namun kran gol Thanh Trung tak akan bertambah karena Vietnam gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2018.

Catatan-catatan itu menandakan bahwa Indonesia memang tim terbaik hingga saat ini. Walaupun demikian, Fakhri Husaini tak mau anak didiknya menjadi besar kepala. Sebab Indonesia belum mencapai target yang dibidik, yakni merebut gelar juara.

“Selalu saya sampaikan ke pemain, apapun hasilnya mereka harus tetap menginjak bumi. Saya mohon bantuan media, tidak perlu terlalu berlebihan menyanjung anak-anak,” pinta mantan pemain PKT Bontang ini.

Saat ini Indonesia hanya tinggal menantikan lawan yang akan mereka hadapi di semifinal. Ada dua kandidat, yakni Laos dan Malaysia. Kedua negara itu akan bentrok pada laga pamungkas Grup B, Selasa (7/8) sore ini.

1 Comment

  1. Halahhh.. Jgn jumawa. Baru penyisihan. Blm masuk fase knockout. Jgn sampe ngikutin jejak thailand u19 atau vietnam u19 yg superior dipenyisihan saat bbk berikutnya melempem kyk kambing ompong.buktikan dulu. Sampe juara. Baru bisa mimpi

Comments are closed.