PSMS Medan Alihkan Fokus Ke Piala Indonesia

Hasil buruk di Liga 1 sejenak harus dilupakan PSMS Medan. Tim Ayam Kinantan harus mengalihkan fokusnya ke Piala Indonesia 2018 yang akan digelar di Stadion H. Dimurthala, Lampineung, Rabu (8/8) mendatang. PSMS ditantang klub Liga 3 asal Aceh, Kuala Nanggroe, pada babak 128 besar turnamen itu.

PSMS tentu harus fokus. Meskipun menghadapi tim yang berada dua kasta di bawahnya, PSMS tabu untuk terlalu percaya diri.

Asisten pelatih PSMS, Suharto AD, mengatakan PSMS juga harus berjuang menghadapi jadwal padat. Pasalnya, dalam waktu sepekan mereka harus menjalani tiga laga. Sebelumnya mereka baru menjalani laga kontra Bhayangkara FC, Jumat (3/8) lalu, dan sudah ditunggu Persija Jakarta, 12 Agustus mendatang.

“Setelah lawan Bhayangkara kami harus menghadapi Piala Indonesia dalam jeda hanya tiga hari. Pastinya kami targetkan kemenangan sekalian mempersiapkan diri untuk laga lawan Persija,” kata Suharto.

Apalagi menurut Suharto, tim-tim Liga 3 akan sangat bersemangat untuk menumbangkan PSMS. Untuk itu, timnya harus tetap waspada. “Kalau kita lihat tim-tim Liga 1 lain juga tidak menang mudah atas lawannya. Bahkan ada yang sampai adu penalti,” ujarnya.

Kemenangan juga akan mengembalikan rasa percaya diri Legimin Raharjo dan kawan-kawan karena sebelumnya menderita dua kekalahan beruntun. Apalagi ada tekanan dari suporter yang menuntut untuk peningkatan performa dan hasil di atas lapangan.

Sebelumnya, pelatih PSMS, Peter Butler, meliburkan latihan dua hari agar para pemain bisa beristirahat. Rencananya, PSMS kembali berlatih, Senin (6/8), dan akan bertolak menuju Aceh, Selasa (7/8). Dari Aceh, PSMS akan langsung terbang ke Bantul untuk menghadapi Persija.

“Tentunya dengan jadwal padat ini diharapkan pemain bisa menjaga kondisinya,” tambahnya.(gk-71)

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*