Jamu Madura United, Sriwijaya FC Kembali Pinjam Kandang Semen Padang

Di pekan ke-20 Liga 1 2018, Sriwijaya FC akan kembali bertindak sebagai tuan rumah. Pertandingan melawan Madura United tersebut akan dihelat di Stadion H. Agus Salim, Padang, markas dari Semen Padang yang dijuluki Kabau Sirah.

Jika sesuai dengan jadwal, partai Sriwijaya FC versus Madura United akan digelar pada Sabtu (11/8/2018) pukul 15.30 WIB.

Laga ini akan jadi laga kandang kedua SFC di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Sebelumnya, Laskar Wong Kito telah menggelar pertandingan kandang pertama di Padang kala menjamu Borneo FC pada 29 Juli 2018.

Pemilihan Padang sebagai home base bagi Laskar Wong Kito tak terlepas dari jarak geografis yang tidak begitu jauh dari Palembang, kota asalnya.

Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang sendiri tak bisa digunakan lantaran tengah dalam persiapan akhir jelang gelarang olahraga multi-event terbesar se-Asia, Asian Games 2018.

Dilansir BolaSport.com dari Tribun Sumsel, tadinya, SFC telah mengajukan permohonan pada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menunda laga ini.

Namun, pihak operator tidak menyetujui dan mengharuskan partai tersebut tetap dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“PT LIB tetap menyatakan bahwa laga tidak boleh ditunda dan dilaksanakan sesuai jadwal awal,” kata Asisten Manajer SFC, Ahmad Haris.

Saat ini seluruh skuat besutan Subangkit itu sudah berada di Padang.

Seusai bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung pada Sabtu (4/8/2018), keesokan harinya mereka langsung bertolak menuju ibu kota Provinsi Sumatera Barat tersebut.

“Pemain sudah berangkat dari Bandung, Minggu (5/8/2018) sore ke Padang,” ujar Haris, mengakhiri.