Hadapi Persikabo Bogor, Persija Jakarta Hemat Tenaga

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra memutuskan tidak membawa anak asuhnya ke ibukota, dan memilih langsung bertolak ke Yogyakarta untuk mempersiapkan diri menghadapi babak 128 Piala Indonesia 2018 Zona 5 melawan Persikabo Bogor, Kamis (9/8), di Stadion Sultan Agung Bantul.

Keputusan ini berbeda dari biasanya saat Persija selesai menjalani partai kandang di Bantul, maupun laga tandang. Setelah menghadapi Arema FC akhir pekan kemarin, Persija tidak kembali ke Jakarta.

Cugurra mengatakan, keputusan ini diambil agar pemain mendapatkan istirahat yang cukup. Sebab, setelah meladeni Persikabo, Persija selanjutnya menghadapi PSMS Medan, Minggu (12/8).

“Kami langsung langsung ke Yogyakarta, mengingat di sana bisa istirahat, sehingga bagus buat kondisi tim. Kami juga tidak hilang satu sampai dua hari, mengingat kami bermain Minggu,” jelas pelatih yang akrab disapa Teco itu dilansir laman resmi klub.

“Tidak mungkin Senin harus ke Jakarta [dari Malang]. Hilang sehari tentunya. Kami juga tidak mau bolak-balik. Makanya kami putuskan untuk persiapan di Yogya, mengingat laga melawan Persikabo berlangsung di Sultan Agung Bantul.”