Fans Persiba Inginkan Eks Pelatih Persebaya

Gelombang tuntutan mundur kepada pelatih Persiba Balikpapan, Haryadi, belum juga reda. Pelatih yang ditunjuk menjadi pengganti Wanderley Junior itu dianggap gagal mengangkat performa Beruang Madu di Liga 2 2018.

Salah satu nama yang santer diperbincangkan kalangan suporter adalah Angel Alfredo Vera, eks juru racik Persebaya Surabaya. Pelatih asal Argentina ini memang tengah menganggur usai mundur dari kursi pelatih Persebaya.

“Tentu kami tidak perlu ragu lagi dengan nama Alfredo Vera. Rasanya manajemen Persiba harus mempertimbangkan untuk meminangnya,” kata salah seorang suporter Persiba, Fredy, seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Octaviani, salah seorang suporter juga menganggap Haryadi belum mampu mengemban tanggung jawab membawa Persiba ke Liga 1. Disinggung nama pelatih yang pantas menangani Siswanto cs, Octaviani tak ragu menyebut nama Alfredo Vera.

“Pemain sudah bagus, tapi kami minta manajemen mengevaluasi pelatih. Cari pelatih seperti Alfredo Vera yang sudah terbukti kualitasnya,” katanya.

Dari sisi kualitas, rekam jejak Alfredo Vera rasanya tak perlu diragukan. Tercatat dia pernah mengantarkan Persipura Jayapura juara ISC 2016 dan berjasa mengantarkan Persebaya juara Liga 2 2017 sekaligus naik kasta ke Liga 1.

Andai benar merapat, besar kemungkinan Alfredo Vera bakal membawa serta orang terdekatnya, Puji Handoko sebagai asisten pelatih. Pasalnya, dia dan Puji terkenal dekat dan pernah bekerja sama menangani Persegres pada 2014.

Sementara itu, ketua Balistik, Endrik Djatmiko mengaku kualitas pemain yang dimiliki Persiba saat ini sudah mumpuni. Namun, Persiba disebut pria yang kerap disapa Dalbo ini butuh arsitek yang berkualitas.

“Kita bisa sama-sama lihat, langkah manajemen mendatangkan pemain kualitas sudah tepat. Tapi pelatih harus yang juga berkualitas,” kata Dalbo.

Di lain sisi, Direktur Operasional Persiba, Yasser Arafat mengaku bakal melakukan evaluasi usai laga melawan Persiwa Wamena, Kamis (9/8). “Kinerja pelatih (Haryadi) akan dievaluasi jika tidak mampu menang. Kami akan minta pertanggungjawaban,” tegas Yasser.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*