Eks Timnas Indonesia Jadi Pelatih Banten FC

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akhirnya secara resmi melakukan soft launching pemain Banten Jaya FC di Hotel Abadi, pada Jumat (03/08/18) Kota Serang.

Deden Apriyandhi selaku Dispora yang mewakili Wahidin Halim (Gubernur Banten) yang tidak bisa hadir ke acara lanching tersebut, melihat terbentuknya tim Banten Jaya FC merupakan pemerintah daerah sudah mulai serius untuk memajukan daerah lewat sepakbola.

“Dalam perjalanan awal kami mendapat kritikan, saran dan sempat diragukan oleh masyarakat, tapi itu dijadikan motivasi, karena semakin banyak yang tertuju ke tim ini, semakin besar tim yang kita bentuk,” ujar Deden.

Banten Jaya FC akan dilatih langsung oleh mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia yaitu, Mohammad Nasuha. Musprov membutuhkan waktu yang lama untuk menentukan siapa yang akan jadi pelatih Banten Jaya FC. Dan hasilnya Mohammad Nasuha lolos diverifikasi Musprov PSSI Banten.

“Alhamdulillah setelah diverifikasi saat Musprov PSSI Banten, tim ini telah lolos dan berhak untuk berlaga di Liga 3 Indonesia,” tutur Nuraeni. Dilansir dari kabar-banten.com.

Selain itu, Mohammad Nasuha juga melainkan asli putra daerah tepatnya di Serang Banten, nasuha mulai debut bersama Timnas Pada 2005-2007 bersama Timnas U-23. Pada tahun 2009-2011 iya mulai dipercaya untuk membela Timnas Indonesia Senior dengan total bermain 15 kali dan mencetak dua gol.