Cetak 11 Gol, Bagus Kahfi Pimpin Top Skor Piala AFF U-16

Nama Amiruddin Bagus Kahfi makin kokoh di daftar top skor sementara Piala AFF U-16 tahun 2018. Dengan koleksi 11 gol, raihan gol Bagus bakal sulit untuk disaingi pemain-pemain lainnya.

Bagus makin mengukuhkan namanya di puncak daftar top skor Piala AFF U-16 usai laga terakhir Grup A antara Indonesia lawan Kamboja. Bagus bermain apik dan mencetak hattrick. Indonesia pun dia bawa menang 4-0 atas Kamboja.

Kemenangan tersebut membawa Indonesia jadi pemuncak klasemen Grup A dengan raihan 15 poin dari lima laga. Sementara, Bagus kian kokoh di puncak daftar top skor sementara dengan 11 gol.

Di bawah Bagus, ada nama penyerang Vietnam yakni Dhin Thanh Trung yang mencetak delapan gol. Hanya saja, Thanh Trung tidak akan bisa menambah pundi golnya karena langkah Vietnam telah terhenti di babak penyisihan grup.

Selepas kedua nama tersebut, ada tiga pemain yang sudah mencetak tiga gol yakni Chony Wenpaserth [Laos], Naung Naung Soe [Myanmar] dan Nguyen Quoc Hoang [Vietnam]. Dua nama yang disebut pertama masih bisa menambah koleksi golnya.

Bagus Kahfi sejatinya adalah pilihan kedua di lini depan timnas Indonesia U-16. Posisi penyerang inti biasanya jadi milik Sutan Zico. Tapi, Zico sempat cedera dan Bagus tampil memukau serta konsisten sejak laga pertama.

Ketajaman Bagus tidak terbendung sejak mampu mencetak dua gol kala Indonesia menang 8-0 atas Filipina. Secara beruntun, Bagus kemudian mencetak gol lawan Myanmar [2 gol], Vietnam [2 gol], Timor Leste [2 gol] dan Kamboja [3 gol].