ASIOP Apacinti & Putra Sejati Juara IJL Mayapada 2018

Indonesia Junior League (IJL) Mayapada 2018 akhirnya mencapai babak final yang digelar pada Minggu (5/8) kemarin. Untuk kategori U-9 ASIOP Apacinti menjadi juara setelah menumpas CISS Soccer Skill, 1-0.

Kemenangan ASIOP ditentukan oleh gol Nayaka Aryasatya. Dari kategori U-11, Putra Sejati berhasil mengalahkan ASTAM dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan Putra Sejati dicetak oleh M Isfandyar.

360 pertandingan dan 989 jagoan cilik dari 48 SSB (22 Tim U-9 & 26 Tim U-11) ambil bagian pada ajang ini. Rata-rata setiap pekannya tidak kurang dari 60 gol tercipta pada gelaran IJL Mayapada.

“Saya sangat happy dengan jalannya pertandingan dari enam bulan kompetisi U-9 dan U-11 berjalan, bisa dibilang sengitnya persaingan antar tim jauh lebih merata dibanding musim lalu,” ucap CEO IJL, Rezza Mahaputra Lubis.

“Tidak hanya dari segi pemain tetapi juga sisi pelatih karena banyak juru taktik berusia muda sampai senior beradu ilmu di sini,” sambung Rezza, yang berharap gelara U-13 September nanti juga sama suksesnya.

Nantinya dari IJL Mayapada kategori U-11 akan dibentuk tim elite yang terdiri dari barisan kumpulan pemain terbaik. Turnamen internasional di kawasan regional Asia Tenggara sudah menunggu mereka pada akhir tahun ini.

“Kami dari Mayapada Healthcare Group [MHG] turut senang bisa ambil bagian di ranah sepakbola usia dini Indonesia termasuk dalam hal penanganan cedera-cedera pemain sesuai komitmen kerja sama awal,” imbuh Direktur Commercial MHG, Arif Mualim.