Ada Sosok Bepe Dibalik Ketajaman Bagus Kahfi di Timnas U-16

Amiruddin Bagus Kahfi saat ini bertengger di puncak top scorer Piala AFF U-16 dengan torehan 11 gol. Ia selau mencetak lebih dari sebiji gol dalam setiap pertandingan.

Tajamanya Bagus Kahfi mengingatkan publik sepak bola Indonesia akan Bambang Pamungkas saat kemunculan pertama kali pada 1999 silam. Saat itu Bepe (sapaan akrab Bambang Pamungkas) juga tajam dalam hal membobol gawang lawan.

Menariknya, Bagus juga mengenakan nomor punggung 20 yang tak lain merupakan nomor favorit dari Bepe. Striker 16 tahun itu pun tak mengelak bahwa dirinya memang mengidolakan Bepe.

“Saya memang mengidolai beliau (Bambang Pamungkas). Saya terinspirasi dengan permainan beliau,” kata Bagus kepada Bolalob, Selasa (7/8/2018).

Namun, Bagsu enggan disamakan dengan sang idolanya. Menurut Bagus, masih sangat jauh untuk menyamai level dari penyerang senior Persija Jakarta itu.

“Kalau disamakan masih sangat jauh dengan mas Bepe. Saya masih harus terus mengasah kemampuan saya agar bisa terus konsisten,” tandasnya.

Bagus kini menjadi andalan dari pelatih Fakhri Husaini. Sebelumnya ia sempat menderita cedera lutut pada awal tahun. Kini, saudara kembar dari Amiruddin Bagas Kaffa itu muncul kembali jadi ujung tombak Skuat Garuda Asia.