2 Suporternya Tewas, Ini Imbas Persitara dari Asprov Jakarta

Klub sepak bola nasional Liga 3 2018 Persitara Jakarta Utara akhirnya mendapatkan imbas atas kejadian dua suporter yang berjuluk NJ Mania meninggal dunia.

Imbas tersebut didapat Persitara dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Asosiasi Provinsi (Asprov) DKI Jakarta. Bahwa semua pertandingan Persitara saat ini ditunda.

“Dengan mempertimbangkan keamanan, sementara ini semua laga yang melibatkan Persitara ditunda terlebih dahulu sampai waktu yang belum bisa ditemukan,” terang Ketua Aprov PSSI DKI Jakarta Uden Kusuma Wijaya, Senin (06/08/18).

Pasalnya sebelum pertandingan Persitara vs ABC Wirayudha para NJ Mania terlibat bentrokan dengan warga kawasan Pasar Rebo. Dikarenakan para suporter ini menjarah warung kopi dan membuat warga tak terima lalu membalas aksi tersebut.

Di sisi lain pihak kepolisian telah menetapkan dua orang sebagai tersangka atas insiden tawuran itu. Bahkan kedua pelaku sudah ditahan di Polres Jakarta Timur.

“Dua orang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam insiden itu, mereka warga Jakarta Utara,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Senin (06/08/18).

Kedua orang ini dikenakan pasal 170 KUHP tentang tindak pidana penganiayaan bersama-sama. Sehingga hukuman penjara telah menanti para pelaku tersebut.