Laga Indonesia Vs Timor Leste Catatkan Rekor Jumlah Penonton

Jumlah penonton laga Timnas Indonesia U-16 menyaksikan pertandingan di Piala AFF U-16 2018 meningkat drastis. 23.209 penonton menyaksikan laga Timnas Indonesia U-16 melawan Timor Leste di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu malam (4/8/2018).

Padahal, angka penonton tidak pernah mencapai 10 ribu pada tiga laga sebelumnya. Di laga perdana kontra Filipina, hanya 8.931 penonton yang hadir di stadion, Minggu (29/7/2018).

Berikutnya, jumlah kehadiran penonton menurun saat melawan Myanmar dengan total 8.745 orang, Selasa (31/7/2018). Angka itu kemudian naik menjadi 9.588 penonton saat berjumpa Vietnam, Kamis (2/8/2018).

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, pun mengucapkan terima kasih atas animo masyarakat untuk mendukung anak asuhnya. Tim Garuda Asia mendapat banyak suntikan semangat dengan kehadiran mereka.

“Tentu pencapaian ini tidak lepas dari suporter. Sekali lagi, saya mewakili pemain mengucapkan terima kasih kepada semua suporter atas dukungannya,” ungkap pelatih asal Aceh itu.

Timnas Indonesia U-16 menunjukkan penampilan impresif dalam empat laga di Grup A. Mereka selalu menang alias menyapu bersih semua laga itu dan kini mengoleksi 12 poin.

Pencapaian mereka menghasilkan tiket semifinal sekaligus mengkukuhkan status juara Grup A. Di laga terakhir, David Mualana cs. bakal berjumpa dengan Kamboja di stadion yang sama, Senin malam (6/8/2018).

“Mudah-mudahan, di laga selanjutnya kami bisa lebih baik lagi dan memberikan hiburan untuk masyarakat Indonesia,” imbuh pelatih berusia 53 tahun itu.

Diprediksi jumlah kehadiran penonton bakal terus meningkat dalam beberapa pertandingan berikutnya. Utamanya, partai semifinal dan partai puncak bila Timnas Indonesia U-16 menembus laga final.