Kolaborasi Bagus Kahfi dan Sutan Zico di Timnas Indonesia U-16 Menuai Pujian

Kemenangan 3-0 Timnas Indonesia U-16 atas Timor Leste tidak lepas dari kerja keras Bagus Kahfi dan Sutan Zico. Dua penyerang Indonesia itu menjadi aktor kemenangan Tim Garuda Asia pada matchday keempat penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu malam (4/8/2018).

Bagus memborong dua gol yang tercipta pada menit ke-49 dan ke-80+2. Sementara Zico mencetak gol pada menit ke-72 setelah menerima umpan tarik yang dilakukan Bagus.

Kolaborasi keduanya membuat pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, sangat bangga. Sebab, mereka menunjukkan kolaborasi yang apik untuk melahirkan gol tersebut.

“Zico meski main sekitar 20 menit, juga memberikan kontribusi besar untuk tim ini. Sementara Bagus bukan hanya bisa buat gol, tapi dia juga memberikan assist, ini luar biasa,” kata pelatih berusia 53 tahun itu.

Tiga gol yang tercipta di laga ini seolah melepas perasaan lega pemain dan seluruh suporter. Sebab, David Maulana dkk. terlihat cukup kesulitan membobol gawang Timor Leste, meski membukukan 16 tembakan di babak pertama.

“Apresiasi ini bukan hanya buat Bagus dan Zico, namun buat semua. Sebelum pertandingan, saya bilang kepada pemain, kalau kami mau menang perang, kami harus menang dalam pertempuran. Dan mereka menunjukkan itu di pertandingan ini,” imbuh Fakhri.

Nama Bagus tercatat sebagai top scorer sementara dengan mengoleksi delapan gol dalam empat pertandingan. Dia selalu berhasil mencetak dua gol dalam setiap pertandingan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2018.