Bejo Sugiantoro Janjikan Kemenangan untuk Persebaya

Pelatih caretaker Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro menjanjikan poin maksimal ketika menjamu Persela Lamongan dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Minggu (5/8). Sebab Green Force akan bermain di depan pendukungnya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pertandingan melawan Persela yang disiarkan langsung di Indosiar ini akan menjadi laga debut bagi Bejo Sugiantoro yang ditunjuk sebagai suksesor Angel Alfredo Vera. Bejo mendapat tugas untuk mengangkat performa tim setelah tiga kekalahan beruntun dialami klub kebanggaan Kota Pahlawan ini baik di kandang maupun tandang.

”Saya akan berusaha memberikan kemampuan yang maksimal, artinya dalam pertandingan besok poin maksimal bagi Persebaya Surabaya,” ungkap Bejo Sugiantoro dalam sesi jumpa pers, Sabtu (4/8).

Namun menurut Bejo, target mengamankan poin penuh di kandang bukanlah perkara gampang, mengingat Persela punya catatan lebih baik di atas kertas. Tapi motivasi dari pemain-lah yang membuat dirinya tertantang untuk turut memberikan hasil maksimal dalam pertandingan tersebut.

”Saya sudah ambil kesimpulan bahwa pemain pengin memberikan yang terbaik. Kalau pemain sudah mau memberikan yang terbaik, otomatis saya tertantang untuk mendampingi, atau mengawal dari pinggir lapangan,” imbuh Bejo.

”Apapun resikonya nanti saya pengin memotivasi pemain saya untuk memenangkan pertandingan walaupun Persela lagi di atas klasemen daripada Persebaya,” tegas mantan juru taktik Persik Kediri ini.

Dan sebagai modalnya, Bejo sedikit banyak sudah mempelajari kekuatan Persela, karena secara tidak sengaja legenda hidup Persebaya ini menyaksikan pertandingan Laskar Joko Tingkir dengan Persipura Jayapura akhir pekan lalu.

”Dia (Persela) punya kecepatan di winger, di mana kita antisipasi di fullback kita untuk mengantisipasi pergerakan dari winger lawan,” pungkasnya. (top/dre)