Update! Ini Hasil Undian Ulang Sepak Bola Asian Games 2018 Usai Irak Mengundurkan Diri

Timnas U-23 Irak menyatakan mengundurkan diri dari perhelatan Asian Games 2018 pada Kamis (2/8/2018). Atas situasi tersebut, pihak terkait langsung melakukan pengundian ulang pembagian grup cabang olahraga (cabor) sepak bola putra di Kuala Lumpur pada Jumat (3/8/2018) hari ini.

Beberapa alasan menjadi latar belakang timnas U-23 Irak mengundurkan diri dari keikutsertaannya di cabor sepak bola pada Asian Games 2018.

Alasan pertama yang dikemukakan adalah, skuat timnas U-23 Irak tengah mengalami badai cedera.

Penolakan beberapa klub kontestan Liga Arab yang tak mengizinkan pemain-pemain Irak untuk membela negaranya di Asian Games 2018 juga jadi salah satu sebab tim itu menarik dirinya.

Tak hanya itu, kondisi kebugaran skuatnya yang baru saja menyelesaikan liga juga jadi dalih di balik keputusan tersebut.

Dalam undian grup sebelumnya, Irak masuk ke dalam Grup C bersama China, Timor Leste, serta Suriah.

Dengan mundurnya Irak, praktis Grup C hanya menyisakan tiga tim yaitu China, Timor Leste, serta Suriah.

Situasi dan kondisi yang serba mendadak ini mengharuskan pihak-pihak terkait (OCA dan AFC) untuk melakukan tindakan yang cepat.

Pasalnya, pada 14 Agustus 2018 mendatang, laga perdana penyisihan Grup C bakal menggelar laga perdananya di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor, Jawa Barat.

Akhirnya, perhari ini, hasil undian terbaru pembagian grup pada babak penyisihan cabor sepak bola putra Asian Games telah kembali didapat di Kantor AFC yang terletak di Kuala Lumpur, Malaysia.

Pengundian tersebut hanya melibatkan UEA dan Palestina lantaran keduanya tergabung dalam satu grup yang berisi lima tim dan dua negara ini merupakan negara tambahan peserta Asian Games.

Uni Emirat Arab (UEA) yang pada pengundian sebelumnya tergabung dalam Grup E bersama Malaysia, Kirgistan, Malaysia, dan Bahrain kini berpindah mengisi Grup C.

Hal ini dilakukan untuk mengidealkan jumlah kontestan di masing-masing grup.

Selain itu, tiada perubahan signifikan di pembagian grup ulang tersebut. Timnas U-23 Indonesia tetap tergabung dalam Grup A bersama Palestina, Laos, Taiwan, dan Hongkong.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*