PSS Cuci Gudang, Eks Stoper Persib Masuk 5 Pemain yang Dilepas

PSS Sleman melakukan cuci gudang dalam momen bursa transfer jelang putaran kedua Liga 2 2018. Tim Elang Jawa memutus hubungan kerja sama dengan lima pemain.

Lima pemain itu, yakni kapten tim, Achmad Hisyam Tolle (stoper), Rizki Arya (kiper), Thaufan Hidayat (gelandang sayap), M, Sahrul Kurniawan (bek sayap), dan mantan stoper Persib Bandung, Yudi Khoerudin.

Nama Tolle jadi yang paling mengejutkan mengingat eks pemain Borneo FC itu selalu jadi pilihan utama selama ini.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, menjelaskan keputusan melepas lima pemain itu berdasarkan diskusi dengan manajemen. Ada beberapa pertimbangan yang mendasari keputusan tersebut.

“Ada banyak catatan sebagai bahan pertimbangan, baik dari tim pelatih maupun manajemen. Tidak hanya sisi teknis saja, namun juga faktor non teknis selama ini menjadi salah satu faktor. Ini menjadi keputusan bersama,” ungkap Seto, Rabu (1/8/2018).

Selain Tollem, hanya kiper Rizki Arya yang belum mendapat kesempatan untuk tampil. Sementara Thaufan Hidayat dan Yudi sempat jadi bagian inti saat PSS masih dilatih Herry Kiswanto.

Seto menambahkan ia sudah memiliki nama-nama pemain pengganti. Setidaknya ada enam pemain yang direkomendasikan untuk direkrut.

“Rekomendasi ada sekitar enam pemain. Tapi, belum bisa disebutkan namanya, perlu kepastian dari manajemen PSS. Kalau nanti sudah gabung dalam latihan, berarti sudah deal,” lanjut Seto.