Rahmad Darmawan Berlabuh di Mitra Kukar

Pelatih Rahmad Darmawan telah mendapatkan klub baru. Dia resmi menjadi arsitek Mitra Kukar untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2018.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh RD saat dihubungi pada Selasa (31/7/2018). RD menyebut kesepakatan dengan Mitra terjadi pada tadi malam.

“Alhamdulillah semalam sudah deal dengan Mitra Kukar dan kontrak selama lima bulan atau sampai kompetisi selesai,” kata RD.

Sebelumnya, RD memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih Sriwijaya FC. Pelatih kelahiran Lampung itu diketahui ditunggak gajinya selama beberapa bulan.

Mitra Kukar memang sedang mencari sosok pelatih baru setelah Rafael Berges Marin memutuskan untuk mengundurkan diri pada pertengahan Juli. Rafael mundur karena ingin meningkatkan kariernya di negara asalnya, Spanyol.

RD dihadapkan pada tugas untuk mendongkrak posisi Mitra Kukar. Bayu Pradana dkk saat ini berjuang memperbaiki peringkatnya di klasemen Liga 1.

Meski sudah lepas dari zona merah, Mitra Kukar masih tertahan di peringkat ke-13. Naga Mekes baru mengumpulkan 23 poin dari 18 pertandingan.

Baca juga: Datangkan Pemain Baru Lagi, Barito Putera Rekrut Jajang Sukmara