Piala Indonesia: Persija Pantang Anggap Enteng Persikabo

Persija Jakarta serius menghadapi Piala Indonesia 2018. Walaupun Persija sendiri tidak memasang target tinggi pada turnamen ini.

Macan Kemayoran dipastikan bakal menghadapi Persikabo Bogor di Stadion Sultan Agung, Kamis (9/8/2018) pada babak 128 besar Piala Presiden. Kick off pertandingan sendiri bakal dilangsungkan pada 14.45 WIB.

“Meski Piala Indonesia bukan prioritas, kami pantang meremehkan lawan. Menang adalah pilihan terbaik karena kalah atau seri dapat menjadi preseden buruk dan mengganggu konsentrasi tim,” ujar Media Officer Persija Eko Romeo Yudiyono, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta.

Di Piala Indonesia 2018, lanjut Eko, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco diberikan kebebasan dalam menentukan skuat. Manajemen tak mempermasalahkan pemain yang bakal diturunkan skuat utama atau pemain muda.

“Yang jelas, The Jakmania, suporter Persija menginginkan kemenangan. Karena itu, konsentrasi tinggi harus tetap menjadi yang utama dan semangat memenangkan pertandingan mesti menyala. Bagaimanapun juga, lambang Monas di dada menjadi taruhan,” ucap Eko.

Karena berasal dari Liga 3, Persikabo berhak menjadi tuan rumah di pertandingan tersebut. Akan tetapi, karena markas mereka disiapkan sebagai arena latihan peserta Asian Games 2018, Persikabo menjadi kan Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta menjadi lokasi kandang.

Hal ini justru menguntungkan bagi Persija yang pada Liga 1 musim ini menggunakan Sultan Agung sebagai markas.

Akan tetapi, sebelum menghadapi Persikabo, Persija terlebih dahulu harus bertanding kontra Arema FC di hari Minggu (5/8) dalam lanjutan Liga 1 2018.

Stefano Cugurra mengatakan timnya bisa akan terlebih dulu fokus kepada pertandingan menghadapi Arema FC.

“Tapi sebelumnya, 5 Agustus kita akan menghadapi tuan rumah Arema, itu game sangat penting bagi kita. Kita harus bisa memenangkan laga ini agar terus berada di papan atas baru setelah itu kita pikirkan strategi apa untuk melawan Persikabo,” ujar Teco.