Persiapan Piala Asia, Timnas Indonesia U-19 Gelar TC di Yogyakarta

Wakil Ketua Umum dan Sekjen PSSI, Joko Driyono serta Ratu Tisha Destria telah menggelar pertemuan dengan Manajer Timnas Indonesia U-19, Daconi Khotob, di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (30/7/2018). Bahasan utama pada rapat ini adalah persiapan menyongsong Piala Asia U-19 2018.

Ketiganya kompak dengan rencana untuk mematangkan persiapan Timnas Indonesia U-19. Termasuk menggelar pemusatan latihan (TC) dalam waktu dekat di Yogyakarta.

“Jadi 11 Agustus TC di Yogyakarta ada 23 pemain, sekaligus untuk seleksi pemain ada lima orang. TC-nya dua setengah bulan, jadi di Yogyakarta dulu, terus mungkin akan pindah atau mungkin juga tetap di Yogyakarta,” ujar Daconi kepada Bola.net.

Selain itu, pria yang juga salah satu petinggi PT Semen Baturaja ini menguraikan bahwa pada saat TC akan ada program uji tanding internasional. Namun, dia belum mendapat kepastian negara mana saja yang bakal jadi lawan, karena itu menjadi wewenang PSSI untuk menentukan.

“Kemungkinan lawannya dari negara-negara Asia. Tadi negara-negaranya sudah disebutkan, tapi kan belum pasti, masih harus surat menyurat. Jadi tim luar yang datang ke sini, dan ada tiga atau empat uji coba, atau konsep lainnya kami mengadakan turnamen yang pesertanya empat negara peserta Piala Asia,” kata Daconi.

“Itu tadi pak Joko inginnya seperti itu, terus saya setuju saja karena jumlah tanding kami jadi banyak. Inginnya kami tiga negara Asia itu dari grup lain. Kami kan grup A, jadi kalau bisa dari C atau D, tapi itu masih wacana,” lanjutnya.

Pada ajang Piala Asia U-19, Indonesia berada di Grup A. Pasukan Indra Sjafri itu satu grup dengan Qatar, Uni Emirat Arab (UEA), dan Taiwan. (fit/pra)