Perseru Tumbangkan Persebaya 3-1

Persebaya Surabaya kembali meraih hasil buruk ketika bertandang ke markas Perseru Serui pada pekan ke-18 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Selasa (31/1). Klub berjuluk Green Force ini dipaksa menyerah dengan kedudukan akhir 3–1.

Gol yang tercipta pada laga ini dicetak oleh Osmar Dos Santos melalui titik putih (47’), Selvio Escobar (57’) dan Delvin Rumbino (90’). Sementara satu-satunya gol balasan Persebaya dicetak oleh Rendi Irwan Saputra pada menit 83’.

Menurut Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, di babak pertama, anak asuhnya sudah bermain bagus, bahkan memaksa tuan rumah bermain imbang tanpa gol. Namun ia menyebut gol penalti tuan rumah membuat semuanya berubah.

”Babak pertama kita main bagus. Babak kedua mulai, langsung kena pinalti dari situ sudah mulai lebih susah. Tapi kita tetap usaha untuk bisa kasih seimbang,” ungkap Alfredo.

Namun, juru taktik asal Argentina ini tidak mau banyak berkomentar apakah Persebaya layak mendapatkan penalti atau tidak, karena dia tidak bisa melihat langsung. Hanya saja Rachmat Irianto mengatakan bahwa dirinya tidak melakukan handsball.

Hal senada juga diungkapkan oleh kapten Persebaya, Misbakus Solikin, menurutnya penalti yang didapat tuan rumah membuyarkan konsentrasi pemain di lapangan. Padahal kata Misbakus, timnya sudah bekerja keras dan bermain bagus.

”Kita kompak, kita kerja bagus, di awal babak kedua kita langsung dikasih pinalti. Itu yang membuat konsentrasi kita agak menurun tapi kita sudah bekerja keras,” tegasnya.