Hamka Hamzah Siap Dipasang Sebagai Penyerang

Hamka Hamzah tak keberatan dengan eksperimen yang dilakukan tim pelatih soal posisi bermainnya. Pemain belakang Arema FC menegaskan bahwa ia siap melakukan apa pun demi timnya, termasuk bermain di posisi penyerang.

“Saya siap dimainkan di posisi apa pun. Semua ini demi tim. Demi Arema, saya siap di manapun pelatih menempatkan saya,” ujar Hamka Hamzah, Selasa (31/07).

Hamka pun tak canggung jika dipasang sebagai penyerang. Menurut pemain berusia 32 tahun ini, ia bahkan sudah pernah bermain sebagai penjaga gawang.

“Waktu itu, saya menggantikan penjaga gawang yang sudah terkena kartu merah. Jadi bagi saya bukanlah sebuah masalah jika harus dimainkan sebagai penyerang,” tuturnya.

Hamka sendiri dikenal sebagai pemain yang kerap mampu memecah kebuntuan. Sebagai pemain belakang pun, ia kerap maju membantu lini serang terutama ketika timnya memerlukan gol dan saat situasi bola-bola mati.

Kemampuan Hamka ini nampaknya tak lepas dari pantauan Pelatih Arema FC, Milan Petrovic. Dalam sesi game internal, Milan tampak menjajal eks pemain Timnas Indonesia ini sebagai penyerang.

Tak hanya di sesi latihan, Milan pun tampak ingin menjajal Hamka sebagai penyerang dalam laga resmi. Bahkan, pelatih asal Serbia tersebut mengakui kesempatan Hamka turun sebagai penyerang pada laga kontra Persija Jakarta.

“Saya rasa, Hamka punya kemampuan untuk bermain di sana. Namun, kita akan lihat dulu nanti perkembangannya,” ucap Milan.