Barito Putera Berharap Banyak kepada Marcel Sacramento

Setelah dibuang Persipura Jayapura, striker asal Brasil, Marcel Sacramento, langsung berseragam Barito Putera untuk mengarungi putaran kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Kehadiran Marcel disambut dengan ekspektasi mengembalikan performa Laskar Antasari setelah sulit meraih kemenangan dalam empat laga terakhir.

Barito Putera saat ini berada di posisi kedua dalam klasemen sementara Liga 1 2018 setelah sempat berada di puncak.

Empat pertandingan terakhir tanpa kemenangan membuat tim asuhan Jacksen Tiago itu perlu momen kebangkitan untuk bisa kembali bersaing memperebutkan posisi puncak.

Marcel Sacramento, yang sudah bergabung dalam latihan bersama skuat Barito Putera, diharapkan bisa segera menjadi solusi bagi tim kebanggaan masyarakat Banua itu. Jacksen Tiago berharap Marcel segera menyatu dengan tim dalam waktu dekat.

“Saya melihat Marcel Sacramento masih dalam tahap adaptasi bersama tim. Kami akan menunggu dalam beberapa hari ke depan,” ujar Jacksen Tiago.

Sementara itu, Marcel Sacramento cukup yakin tak akan menemui kendala berarti untuk beradaptasi dengan Barito Putera. Pengalaman bermain di Indonesia menjadi modal utamanya untuk beradaptasi cepat di Banjarmasin.

“Saya sudah tiga tahun berada di Indonesia. Saya sudah memahami betul bagaimana kultur yang ada di sini,” ujar Marcel Sacramento yang sudah pernah berseragam Semen Padang, Madura United, dan Persipura.