Semen Padang Kalah, Persis Solo Berpeluang Jadi Juara Paruh Musim

Semen Padang harus menelan kekalahan dari Cilegon United pada laga terakhir putaran pertama Wilayah Barat Liga 2 2018 di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, pada Minggu (29/7/2018).

Skuat berjulukan Kabau Sirah harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor akhir 0-1.

Satu-satunya gol Cilegon United dicetak oleh Abdul Aziz melalui eksekusi penalti pada menit ke-66.

Eksekusi titik putih ini dilakukan setelah terjadi handball oleh pemain Semen Padang di area kotak penalti sendiri.

Dengan kekalahan ini, posisi Semen Padang di puncak klasemen sementara Wilayah Barat Liga 2 2018 terancam setelah perolehan poinnya tertahan di angka 22.

Hal ini karena Persis Solo, yang berada di peringkat kedua, baru akan memainkan laga pekan ke-11 Liga 2 2018 pada esok hari.

Skuat berjulukan Laskar Sambernyawa itu berpeluang mengkudeta posisi puncak klasemen dari Semen Padang mengingat keduanya hanya berselisih dua angka.

Jika mampu menang di laga kandang kontra Persita Tangerang pada Senin (30/7/2018), maka Persis akan menjadi juara paruh musim Wilayah Barat Liga 2 2018.

Skuat asuhan Jafri Sastra nantinya akan mengoleksi 23 poin jika mampu memenangkan laga yang digelar di Stadion Wilis, Madiun.

Sementara itu, posisi Cilegon United di papan klasemen dipastikan akan terangkat setelah mampu memetik tiga poin mereka di kandang kontra Semen Padang.