Persela Vs Persipura: Misi Pertahankan Kesucian Surajaya

Persela Lamongan akan menjamu Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-18 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang akan berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (29/7/2018) malam WIB. Laga ini menjadi momentum yang tepat buat Laskar Joko Tingkir untuk menjaga kesucian kandang.

Bermain di depan pendukung sendiri tentu saja menjadi suntikan moral buat Persela. Apalagi, Persela belum pernah menang dalam dua pertandingan terakhir yakni dengan meraih sekali kekalahan dan bermain sekali imbang.

Pada pertemuan pertama melawan Persipura, Persela sebenarnya mampu bersaing. Namun, Persela dipaksa menelan kekalahan 1-2 dalam lawatannya ke Bumi Cendrawasih.

Pertandingan ini menjadi momentum yang tepat bagi Persela membalaskan dendam pada Persipura. Apalagi, Persela punya catatan apik ketika bermain di kandang yakni belum pernah kalah dan meraih enam kemenangan serta imbang empat kali.

Raihan tiga poin nantinya bisa mendongkrak posisi Persela di tabel klasemen. Saat ini, Persela masih tercecer di papan tengah yakni posisi ke-10 dengan raihan 24 poin.

Meski begitu, pelatih Aji Santoso sadar lawan yang mereka hadapi tak akan mudah. Apalagi Persipura Jayapura memiliki pelatih anyar yang diprediksi Aji bakal memberikan permainan baru dalam tim.

“Kita semua tahu. Persipura adalah tim bagus, pelatih barunya juga bagus. Saya pikir akan memiliki cara bermain yang tidak sama dengan pelatih sebelumnya. Sebab, setiap pelatih memiliki filosofinya masing-masing. Akan tetapi, secara keseluruhan kami siap,” kata Aji Santoso dalam jumpa pers sebelum pertandingan, Sabtu (28/7/2018).

Sementara itu, motivasi tinggi juga dimiliki Persipura dalam lawatannya ke markas Persela. Seperti diketahui, tim berjuluk Mutiara Hitam juga belum lagi meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir usai bermain imbang.

Namun, Persipura tak boleh terlalu memandang enteng kekuatan Persela. Mengacu pada pertandingan tandang musim ini, Persipura hanya meraih satu kemenangan sisanya adalah menelan empat kekalahan dan empat kali imbang.

Pelatih Amilton Silva de Olivera menilai Persela bukan lawan yang mudah. Meski begitu, Amilton menegaskan timnya bertekad meraup poin penuh dari markas Persela.

“Pertandingan besok akan sulit, namun Persipura siap untuk menghadapi Persela. Persipura datang ke sini bukan untuk mencari satu poin, akan tetapi kami mengincar kemenangan,” tegas Amilton.

Pertandingan nanti menjadi pertemuan ke-27 untuk kedua tim. Sejauh ini, Persipura masih berkuasa dengan meraih 18 kemeangan, Persela meraih tiga kemenangan, dan lima laga berakhir imbang.

Jadwal kick-off Persela Lamongan Vs Persipura Jayapura adalah Minggu (29/7/2018) pukul 18.30 WIB.