Bus Timnas Indonesia Bebas Biaya Operasional

Timnas Indonesia memiliki bus baru. Pengadaan bus baru tersebut merupakan hasil kerja sama PSSI dan Super Soccer. Bus tersebut diperkenalkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (22/7/2018).

“Sekali lagi PSSI berterima kasih kepada Supersoccer, karena seluruh fasilitas yang melengkapi bis ini baik untuk operasional, sopir, bensin dan maintenance semua ditanggung oleh mereka ini sesuatu yang sangat membanggakan,” ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono

“Kami bukan memiliki, tapi ini fasilitas jangka panjang sebenarnya Supersoccer ingin 11 tahun tapi delapan tahun saja sudah cukup,” tutur Joko Driyono.

Rencananya PSSI akan mendapatkan dua bus untuk operasional timnas. Bus Mercedez-Benz 1626 New itu berkapasitas 36 tempat duduk.

Bus pertama, akan langsung dikirim ke Bali untuk memenuhi kebutuhan transportasi timnas U-23 yang akan menggelar pemusatan latihan pada 23 Juli hingga 12 Agustus 2018 di Stadion Dipta Gianyar.

Satu unit bus lainnya, rencananya akan digunakan untuk keperluan fasilitas transportasi Timnas Indonesia U-16 saat berlaga di turnamen AFF U-16 yang akan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, dan Stadion Joko Samudro, Gresik, keduanya di Jawa Timur, pada 29 Juli-11 Agustus 2018.