Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Belum Kendor, Barito Putera Fokus Kembalikan Jadi Diri

Status jawara putaran pertama Gojek liga 1 2018 belum aman, tidak menyurutkan niat Barito Putera untuk terus berburu gelar juara hingga akhir musim. Hasil imbang terakhir, juga menyisakan pekerjaan rumah serius bagi tim di putaran kedua nanti.

Hasil imbang 2-2 saat menjamu Persib Bandung di laga penutup putaran pertama di Stadion 17 Mei, Minggu (22/7), memaksa Barito Putera harus bergantung pada pertandingan lain untuk tetap bertahan di puncak.

Mendulang 28 poin, sama dengan PSM Makassar di posisi kedua, Barito Putera masih unggul selisih gol. Tapi PSM diuntungkan masih menyisakan satu laga di putaran pertama ini saat bertemu PSMS Medan Sore ini.

Bukan hanya PSM yang berpeluang mengger, Persib Bandung yang juga masih menyisakan satu laga, dengan hanya terpaut dua poin, juga berpeluang menggeser Barito Putera turun dua tingkat. Tapi perhitung ini tidak membuat Barito Putera kehilangan semangat.

“Kami tekankan ke pemain, bahwa kita harus menjalani kompetisi ini laga perlaga. Kita evaluasi terus, bagaimana kita bisa mewujudkan cita-cita kita sama, yakni Barito Putera juara liga1 Indonesia 2018. Jalan massih panjang, masiha da putaran kedua, masih ada 17 pertandingan,” ujar Hasnuryadi Sulaiman, manager Barito Putera usai melihat anak asuh di tahan Persib.

Meski hasil mampu menjaga tren tanpa kekakalahan kandang di musim ini, tapi ada empat catatan hasil imbang yang jadi koreksi serius manajemen. Untuk memastikan perburuan tahta juara di akhir musim tidak lepas, Barito Putera lebih bisa menjaga marwah laga home.

“Dalam dua pertandingan terakhir di kandang, kita belum bisa menunjukan siapa jadi diri kita, bahwa tuan rumah harus bisa menang di sini. Ini kandang kita, kemenangan jadi harga mati buat kita. Ini jadi pekerjaan rumah kita dan pemain. Kita sudah membulatkan tekat, bahwa putaran kedua akan lebih baik lagi,” terang Hasnuryadi.

Berbicara laga kandang, meski belum maksimal, tapi jika dibandingkan musim lalu sedikit lebih baik. Musim 2017 Barito Putera harus menutup kompetisi dengan finis di posisi ketujuh, lewat dua catatan kekalahan dan empat hasil seri di kandang.

Bahkan, satu kekalahan sudah dirasakan Barito Putera di putaran pertama. Sedang musim ini, di putaran pertama kekalahan kandang masih menjauh dari tim berjuluk Laskar Antasari ini, tapi sedikit ternoda dengan catatan empat hasil imbang.