Luis Milla Tetapkan Tiga Pemain Senior Ini Masuk Skuat Final Asian Games?

Asian Games 2018 hanya berjarak beberapa minggu lagi saja, Tim Nasional Indonesia U-23 pun menggelar persiapan tahap akhir guna tampil maksimal sebagai status tuan rumah.

Luis Milla akan menggelar TC tahap terakhir di Bali mulai 24 Juli hingga 11 Agustus mendatang dengan bermaterikan 24 pemain.

Skuat final pun nampak tak akan jauh dari 24 nama yang dipanggil oleh pelatih asal Spanyol itu, dimana dirinya hanya boleh membawa sebanyak 20 pemain. Dua diantaranya penjaga gawang. Milla pun akan memaksimalkan tiga slot untuk pemain senior di skuatnya.

Dalam 24 nama pemain yang saat ini dipanggil, tiga nama senior yang mengisi adalah Andritany Ardhiyasa dam Muhammad Ridho, lalu ada Stefano Lilipaly dan Alberto Goncalves.

Andritany yang sempat absen cukup lama karena mendapat cedera di wajah kembali dipanggil. Ia juga telah bermain untuk klubnya Persija Jakarta dalam beberapa kesempatan.

Nampak satu slot pemain senior akan diisi oleh Andritany jika tak ada halangan.

“Kalau ganti belum tahu karena ini Luis Milla semuanya dan masukan dari coach Edu (mantan pelatih kiper Timnas Indonesia U-23, Eduardo Perez) kemarin sebelum dia ke Qatar. Jadi sementara ini masih Andritany, karena kemarin dia memang habis cedera. Kemudian mulai kembali lagi tampil di Persija jadi saya pikir mungkin sementara masih Andritany,” ujar Bima Sakti, dikutip dari Bola.net.

Dua slot pemain senior lainnya otomatis akan diberikan kepada Beto dan juga Lilipaly. Keduanya jadi andalan dalam mencetak gol klubnya masing-masing.

Beto sudah dicoba sejak laga uji coba melawan Thailand U-23 bulan Juni lalu. Walau tak mencetak gol dirinya mampu memberikan kontribusi dalam permainan timnas secara keseluruhan.

Sedangkan Lilipaly bermain saat timnas melawan Korea Selatan U-23, ia tampil cukup baik dan bisa menjadi opsi lain di belakang striker, yang selama ini ditempati oleh Septian David Maulana, Evan Dimas dan juga Ilham Udin.